Bagaimana Crawling Membantu Peringkat Website Dengan SEO?

Search Engine Optimization (SEO) adalah cara terbaik untuk meningkatkan rangking website Anda. Seluruh dunia SEO bekerja pada dua faktor yaitu Google Crawling dan Google Indexing. Penting agar situs web Anda dijelajahi agar terlihat di penelusuran Google. Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan tautan Kembali, tautan internal, konten ramah SEO, dengan menangani masalah kanonik, dan lain-lain. Langkah-langkah ini akan membantu situs web Anda meraih peringkat bagus di penelusuran Google. Tips dari jasa SEO ini akan menghasilkan pengindeksan lebih cepat dari situs Anda.

Bagaimana Crawling Membantu Peringkat Website Dengan SEO

Pertama mari kita lihat apa sebenarnya perayapan dan pengindeksan Google:

Google Crawling

Perayapan berarti mengikuti jalan. Di SEO, saat Google bot atau crawler mengunjungi situs web Anda dengan mengikuti beberapa tautan, mereka mengambil tangkapan layar dan mengirim tangkapan layar ini ke pengindeks.

Pengindeksan Google

Saat pengindeksan menerima tangkapan layar dari crawler, ia membaca halaman dan mengurutkannya sesuai dengan isinya. Seluruh proses ini dikenal dengan pengindeksan.

Jika Anda tidak ingin Google mengindeks halaman tertentu di situs Anda, Anda bisa menghentikan bot dengan menggunakan Robots.txt.

Penting agar situs web Anda dijelajahi agar terlihat di penelusuran Google. Berikut adalah beberapa kiat penting untuk meningkatkan perayapan:

Membuat Link

Membuat back link adalah aturan SEO yang paling penting. Dalam hal ini, Anda meletakkan tautan ke situs web Anda di beberapa situs web lain, forum, blog, dll. Perayap Google kemudian mengunjungi situs web Anda melalui tautan balik ini dan dengan demikian merangkak.

Menghubungkan Internal

Setelah penjelajah telah mencapai halaman tertentu dari situs Anda melalui link belakang, kemudian akan mencapai halaman lain dari situs Anda dengan menggunakan tautan internal dengan bantuan teks jangkar. Proses ini terus berjalan dan semua halaman akan dijelajahi. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menghubungkan semua halaman Anda secara internal.

Peta Situs XML

Peta situs XML mempermudah perayap untuk mengakses situs web Anda. Ini berisi semua URL situs web. Peta situs XML dapat dihasilkan dengan bantuan generator sitemap XML.

Konten Duplikat

Selalu gunakan konten asli yang belum pernah disalin dari manapun di internet. Pengulangan konten juga dilarang. Ini termasuk dalam Plagiarisme dan Google melarang situs web yang menggunakan konten yang disalin. 404 halaman harus ditangani dengan pengalihan 302 atau 301. Jika tidak, itu juga akan masuk dalam kategori konten duplikat.

Isu Kanonik dan Tag Meta

Masalah Canonical dari situs web seperti URL harus user-friendly. Meta tag unik dan deskripsi Meta harus digunakan dan harus menyertakan kata kunci. Ini akan mempermudah mesin pencari untuk mengidentifikasi situs Anda melalui deskripsi Meta Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan peringkat Anda dalam pencarian Google. Tips dari jasa SEO jakarta ini akan menghasilkan pengindeksan lebih cepat dari situs Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *